UMKM Binaan BSN Jabar Sukses Raih SNI Masker Kain

- 4 Mei 2021, 15:51 WIB
3 UMKM Jawa Barat menerima sertifikasi SNI Masker Kain
3 UMKM Jawa Barat menerima sertifikasi SNI Masker Kain /Mata Bandung

MATA BANDUNG - Kabar membanggakan datang dari UMKM asli Jawa Barat atas tersertifikasinya 3 UMKM binaan Badan Standarisasi Nasional (BSN) yang sukses meraih SNI pada product Masker Kain.

Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian Badan Standarisasi Nasional (BSN), Zakiyah di Bandung, Selasa (4/5/2021) menyerahkan SPPT SNI 8914:2020 kepada pemilik UMKM Babyfynnsass, PT. Sansan Saudaratex Jaya dan PT. Tatuis Cahya Internasional disaksikan Asisten III Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurachim.

Ketiga penerima sertifikat tersebut merupakan binaan Kantor Layanan Teknis Badan Standardisasi Nasional (KLT BSN) Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Larangan Mudik 6 Hingga 17 Mei 2021, Supaya Masyarakat Bisa Mudik di Tahun Depan.

KLT BSN Jabar, melakukan pendampingan penerapan SNI kepada pelaku usaha untuk meningkatkan daya saing, nilai tambah produk, serta memperluas pasar mereka.

Masker kain merk Babyfynnsass yang diproduksi oleh UMKM Babyfynsass Bandung sudah memproduksi lebih dari 5 juta masker dan memberdayakan masyarakat yang terkena PHK efek pandemi sebanyak 120 orang yang berasal dari Bandung dan sekitarnya.
Sementara, masker kain yang diproduksi oleh PT. Sansan Saudaratex Jaya Cimahi dikenal dengan merk JsM dan yang diproduksi oleh PT. Tatuis Cahya Internasional dikenal dengan merk Tatuis.

"Keberhasilan ini patut diapresiasi mengingat upaya penerapan standar sampai mendapatkan sertifikat pastinya melalui proses yang tidak mudah, melalui tahapan pemahaman dan kesadaran, kebijakan pimpinan yang kuat, komitmen seluruh personel dari semua level, penyiapan sistem dan prosedur yang relevan sesuai dengan kebutuhan, serta implementasi standar yang konsisten," terang Zakiyah.

Baca Juga: Pihak Kepolisian Menyiapkan Pos Penyekatan Mudik Lebaran di Beberapa Lokasi Berikut

Penerapan SNI 8914:2020, menurut Zakiyah sangat penting pada saat sekarang sebagai salah satu upaya pemerintah untuk pencegahan virus COVID-19.

Halaman:

Editor: Nugraha A.M

Sumber: BSN SNI


Tags

Terkini

X