PDI Perjuangan dan PKS Siap Bangun Koalisi Untuk Pilwakot Bandung 2024, Ono Surono Siapkan Dua Opsi

- 29 Mei 2024, 16:31 WIB
PDI Perjuangan dan PKS Siap Bangun Koalisi Untuk Pilwakot Bandung 2024, Ono Surono Siapkan Dua Opsi
PDI Perjuangan dan PKS Siap Bangun Koalisi Untuk Pilwakot Bandung 2024, Ono Surono Siapkan Dua Opsi /

MATA BANDUNG - Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono menyiapkan dua opsi untuk pemilihan kepala daerah kota Bandung 2024. Hal itu dia sampaikan setelah pemaparan hasil survei peta koalisi di kota Bandung dan kota Cimahi, Rabu 29 Mei 2024 di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung

Menurut Ono, dua opsi untuk pilwalkot Bandung itu, pertama ialah Dandan Riza Wardana yang dijadikan sebagai calon wali kota Bandung dan berkoalisi dengan partai lain untuk calon wakil wali kota Bandung. Termasuk sangat terbuka dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Proposal kita siapkan ada dua opsi dengan Opsi pertama Pak Dandan Riza sebagai Walikota yang berpasangan dengann partai lain," ujar Ono.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Tempat Wisata Pangalengan, Spot Foto Estetik, Pemandangan Danau Menawan, Ada Juga Wisata Horor

Kemudian, kata dia, opsi kedua menyertakan nama Ronal Suryapradja sebagai calon wakil walikota Bandung. Namun, nama Dandan Riza Wardana menjadi opsi yang lebih meyakinkan karena telah membangun koalisi dengan partai lain.

Ono menegaskan, sampai detik ini PDIP masih melakukan komunikasi dengan semua partai politik sehingga terkait koalisi masih sangat cair. PDIP pun lanjut Ono, membuka peluang untuk bersama-sama dengan PKS di pilwalkot Bandung, Cimahi, atau wilayah lain di Jabar.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu pun tak menampik jika ke depannya PKS bisa berkoalisi dengan PDIP di pilkada 2024.

Baca Juga: Jaga Lingkungan, Lions Club Bandung Go Green Tebar Ratusan Ribu Benih Ikan di Waduk Saguling

"(Peta koalisi) masih cair. Terus (soal) komunikasi, saya kira sepakat dengan kang Ono, bahwa belum ada koalisi permanen di kota Bandung dan Cimahi, walau penjajakan sudah ada. Dan, PKS enggak ada yang enggak bisa koalisi, termasuk dengan PDIP memungkinkan bisa terjalin di Kota Bandung atau kota Cimahi termasuk di wilayah lain di Jabar," katanya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah