Risma Berikan Tambahan Beras 10kg Bagi Penerima Bansos

- 10 Juli 2021, 11:35 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat konferensi pers penyaluran BST dan PKH Akan ditambah beras 10kg.
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat konferensi pers penyaluran BST dan PKH Akan ditambah beras 10kg. /Humas Kemensos RI/

MATA BANDUNG - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat masyarakat diberbagai sektor kehilangan usahanya.

Melihat hal ini Menteri Sosial Tri Rismaharin penerima bansos PPKM Darurat akan mendapat tambahan bantuan beras 10 kilogram bagi penerima Bansos Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Kapolda Temukan Pabrik Obat Ilegal Saat PPKM Darurat

“BST dan PKH akan disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kilogram,” tutur Tri Rismaharini.

Risma menjelaskan, sebanyak 10 kilogram beras akan disalurkan lewat Perum Bulog, mengingat jaringan Bulog terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Aburizal Bakrie Sempatkan Datang ke Polda Metro Jaya Untuk Melihat Kondisi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

“Kami mengirimkan data penerima Bansos tunai dan PKH ke Bulog dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia, ” tutur Tri Rismaharini.

Baca Juga: Breaking News, BMKG Melaporkan Adanya Gempa Tektonik 6,2 Magnitudo di Wilayah Sulawesi Utara 10 Juli 2021

Untuk melakukan penyaluran Bansos tunai melalui PT Pos Indonesia, PKH akan disalurkan dengan bekerja sama Himpunan Bank-bank Negara (Himbara), serta beras melalui Perum Bulog.

Halaman:

Editor: Ilhamdi T

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x