Tergiur dengan Fitur PayLater? Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakannya

- 22 Juli 2022, 11:15 WIB
Tergiur dengan Fitur PayLater? Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakannya
Tergiur dengan Fitur PayLater? Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakannya /Pexels/

MATA BANDUNG – Banyak anak muda yang tergiur dengan fitur Pay Later. Berbagai aplikasi saat ini memiliki fitur menggiurkan yang bisa jadi penyelamat, di sisi lain dapat membuat musibah bagi penggunanya.

Dengan modal selfie pake KTP, fitur PayLater ini dapat langsung digunakan dan membantu dalam pembayaran produk apapun yang ada di platform e-commerce secepat kilat.

Pembayaran barang bisa dilakukan di bulan sesudahnya, dilengkapi juga sama opsi cicilan, bisa 3, 6, hingga 12 bulan cicilan dengan bunga.

Baca Juga: Girl In The Picture, Film Penuh Teka - Teki

Tetapi, di balik semua kemudahan dan fleksibilitas yang disajikan fitur PayLater, tetap harus perhatikan beberapa hal sebelum checkout dan pengaktifan fitu PayLater ini.

1. Kebijakan bunga kredit / cicilan.

Untuk kasus barang konsumtif dan situasinya urgent, PayLater-nya harus 100% dibayarkan di bulan selanjutnya tanpa menyicil. Fungsinya untuk menghindari bunga terlalu besar dan cicilan yang terlalu lama pastinya.

Sedangkan jika barang itu bersifat produktif (bisa menunjang produktivitas kerjaan / kehidupan), coba untuk mempertimbangkan opsi cicilan jangka pendek dan jangka panjang. PayLater dapat menjadi opsi yang cukup membantu untuk menutupi barang / properti keperluan shooting.

Baca Juga: Lebih Jauh Mengenali Content Creator, Perbedaan Copy Writing dan Content Writing

Halaman:

Editor: Ipan Sopian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x