Ketahui 5 Jenis Sprei dengan Karakteristiknya Saat Memilih Sprei

- 25 September 2022, 15:59 WIB
Tips Memilih Sprei Terbaik dan Rekomendasinya untuk Anda
Tips Memilih Sprei Terbaik dan Rekomendasinya untuk Anda /PIxabay

MATA BANDUNG - Saat membeli sprei untuk tempat tidur, Anda harus mengetahui ada banyak pilihan jenis sprei yang tersedia di pasaran. Pemilihan jenis sprei tentunya sangat penting demi menunjang kenyamanan dan ketenangan ketika tidur.

Maka dari itu, di bawah ini terdapat beberapa jenis sprei lengkap dengan karakteristiknya yang perlu Anda ketahui mulai dari sprei lembut dengan bahan microfiber, atau katun jepang. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Katun Panca
Katun panca ialah jenis kain katun lokal yang memiliki campuran 75% katun dan 25% polyester. Kain yang satu ini memiliki sifat yang dingin dan mempunyai daya serap yang baik, selain itu juga warnanya awet dan tidak mudah berbulu ketika sudah selesai dicuci.

Baca Juga: Bakmi Pelita 2: Bakmi Hidden Gem Halal yang Enak dan Melegenda

2. Katun Catra
Selanjutnya adalah katun catra. Katun catra ini termasuk ke dalam kain katun lokal yang biasa digunakan untuk sprei. Kain ini terdiri dari campuran 80% katun dan 20% polyester. Dengan begitu, kain sprei dari katun catra ini memiliki sifat yang cenderung lebih dingin dibanding katun panca.

3. Katun Jepang
Katun Jepang memiliki kualitas yang lebih baik dibanding yang lain, yaitu karena katun Jepang ini terdiri dari 95% katun. Dengan begitu, sprei yang terbuat dari katun Jepang memiliki karakteristik yang sangat dingin dan lembut, selain itu juga berdaya serap yang sangat baik.

4. Sutra
Sprei yang terbuat dari bahan sutra memang terbuat dari bahan alami dan memerlukan perawatan yang teliti, maka dari itu harganya cenderung lebih mahal. Walaupun begitu, sprei sutra ini tergolong dingin dan bisa menambah kesan elegan dan mewah pada kamar tidur Anda.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Jumat 23 September 2022

5. Tencel
Tencel adalah bahan yang terbuat dari lyocell, yang mana ini adalah bahan yang terbuat dari kayu pohon. Karena terbuat dari bahan bahan alami dan organik, kain jenis ini juga biasa disebut dengan katun organik. Kain tencel juga dikenal memiliki karakteristik yang lembut dan cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi.

Halaman:

Editor: Ipan Sopian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x