Diakhir Musim Arsenal Mulai Merangkak Naik di Klasemen Liga Inggris

- 3 Mei 2021, 00:19 WIB
Aksi striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang saat menghadapi Newcastle United, Minggu 2 Mei 2021.
Aksi striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang saat menghadapi Newcastle United, Minggu 2 Mei 2021. /REUTERS/LEE SMITH

MATA BANDUNG - Arsenal mampu menumbangkan tuan rumah dengan skor mencolok 0-2 saat menghadapi Newcastle United di stadion James Park Minggu waktu setempat dalam lanjutan Liga inggris pekan ke 34.

Dua gol Arsenal yang di cetak Mohamed Elneny dan Pierre-Emerick Aubameyang tak mampu dibalas Newcastle yang di pengujung laga harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantara Fabian Schaar diganjar kartu merah.

Arsenal, yang meraih kemenangan pertamanya dalam tiga pertandingan terakhir, naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 49 poin menyalip Aston Villa (48) dan Leeds United (47).

Baca Juga: Jangan Terlena, Oded Ingatkan Aktifitas Kegamaan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan

Sedangkan Newcastle (36) harus rela tertahan di urutan ke-17 atau bibir jurang degradasi setelah disalip oleh Brighton & Hove Albion (37) kemarin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Belum genap lima menit pertandingan berjalan, Arsenal mampu membuka keunggulan atas tuan rumah ketika Elneny sigap menyambar bola liar hasil sambutan tak sempurna Aubameyang atas umpan silang kiriman Hector Bellerin.

Baca Juga: Miliki Catatan Buruk di Piala Menpora, Viktor : Persib Harus Kerja Keras Lagi

Newcastle nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-18 melalui tembakan Allan Saint-Maximin yang sempat membentur Granit Xhaka, tetapi bola yang melambung bisa diantisipasi sempurna oleh kiper Mathew Ryan yang menepisnya ke atas mistar gawang.

Arsenal berusaha menggandakan keunggulan mereka tetapi tembakan voli Xhaka mampu ditepis kiper Martin Dubravka ke atas mistar gawang dan bola sundulan Elneny bisa disapu oleh Miguel Almiron sebelum melewati garis gawang.

Halaman:

Editor: Mia Dasmawati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X