200 Juta Followers Instagram, Messi Mengingatkan Untuk Menghentikan Rasisme dan Pelecehan di Media Sosial.

- 4 Mei 2021, 15:39 WIB
Lionel Messi menyerukan pemboikotan media sosial usai banyakanya serangan rasis terhadap para pemain sepakbola.*
Lionel Messi menyerukan pemboikotan media sosial usai banyakanya serangan rasis terhadap para pemain sepakbola.* //Tangkapan layar Instagram @leomessi

MATA BANDUNG - Kapten Brecelona dan juga bintang sepak bola, Lionel Messi, mengajak para followersnya di instagram yang sudah genap 200 juta followers, untuk berperan aktif dalam membuat media sosial menjadi tempat yang lebih aman dan bebas dari pelecehan rasis.

Messi lebih memilih mengingatkan dan mengajak para followers instagramnya untuk menghentikan tindakan rasisme dan pelecehan seksual di media sosial.

"Saya melihat bahwa saya baru saja memiliki 200 juta followers di Instagram. Namun, melihat apa yang terjadi belakangan ini, saya tak mau merayakannya," tulis Lionel Messi dalam sebuah unggahannya di Instagram pada 2 Mei 2021.

Baca Juga: Setelah Nonton Video Gibran, Iwan Fals Ngetwitt Cocok Nih.

"Saya pikir, inilah saatnya mengingatkan hal yang penting soal setiap orang yang ada di balik akun-akun itu. Untuk menyadari bahwa di balik akun-akun itu ada seorang manusia dengan darah dan daging yang hidup."

"Kita menyaksikan bersama dan mengalami berbagai pelecehan yang setiap hari kian memburuk dan tak ada seorang pun yang mencoba menghentikannya."

"Saya ingin kalian, 200 juta orang yang mengikuti saya, untuk menjadi 200 juta semangat guna membuat media sosial menjadi tempat yang lebih aman dan damai," ujar Lionel Messi."

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Larangan Mudik 6 Hingga 17 Mei 2021, Supaya Masyarakat Bisa Mudik di Tahun Depan.

Sebelumnya, seluruh klub peserta Liga Primer Inggris melakukan aksi kolektif dengan tidak mengunggah konten di seluruh laman media sosial resmi mereka.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap maraknya pelecehan rasis dan diskriminatif terhadap para pesepak bola di media sosial.

Halaman:

Editor: Ilhamdi T

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X