Ini Calon Juara Liga Premier Inggris Musim 2023/2024, Manchester City atau Arsenal Tunggu Akhir Pekan

- 15 Mei 2024, 23:42 WIB
EPL Semakin Seru!!! Jawara Musim 2023/2024 Ini Akan Ditentukan Hingga Laga Pekan Terakhir!!!! Manchester City ataukah Arsenal
EPL Semakin Seru!!! Jawara Musim 2023/2024 Ini Akan Ditentukan Hingga Laga Pekan Terakhir!!!! Manchester City ataukah Arsenal /

 

MATA BANDUNG - Liga Premier Inggris sudah mendekati akhir musim 2023/2024. Juara liga paling digemari di dunia ini bakal ditentukan di pekan terakhir kompetisi setelah Manchester City menang 2-0 atas Tottenham sedangkan Arsenal juga meraih tiga poin dengan mengalahkan Manchester United 1-0. 

Peluang Manchester City mempertahankan gelar tinggal selangkah lagi usai kalahkan Tottenham. Kini pasukan Pep Guardiola telah mengumpulkan 88 poin, unggul dua poin atas di peringkat dua Arsenal.

Penentuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini akan diputuskan lewat pekan ke-38 pada Minggu (19/5) nanti. Manchester City menjamu West Ham United, Arsenal melawan Everton di Stadion Emirates.

Baca Juga: Liga Premier Inggris Umumkan Penerapan Teknologi Semi Otomatis Offside - SAOT Pada Musim 2024-2025

Arsenal satu-satunya klub dari Liga Inggris yang tak pernah menjuarai Liga Champions
Arsenal satu-satunya klub dari Liga Inggris yang tak pernah menjuarai Liga Champions Foto: @arsenal

Sementara itu, kekalahan Tottenham atas Manchester City telah memastikan Aston Villa lolos ke Liga Champions musim depan.

Klub berjuluk Villains kini menempati peringkat empat besar dengan 68 angka, yang sudah tidak mungkin disalip Tottenham di sisa satu pertandingan. Aston Villa sendiri berhasil bermain imbang 3-3 lawan Liverpool pada Selasa.

Newcastle United (peringkat ke-6), Chelsea (ke-7), dan Manchester United (ke-8) juga tidak dapat tiket untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan karena tidak bisa lagi mengejar poin tim lima besar.

Halaman:

Editor: Arief TE

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah