Kontes Cupang Bantu Ekonomi Masyarakat

- 14 Juni 2021, 08:35 WIB
Walikota Solo, Gibran, menyatakan jika kontes ikan cupang atau Betta Contest Surakarta adalah salah satu sektor ekonomi kreatif.
Walikota Solo, Gibran, menyatakan jika kontes ikan cupang atau Betta Contest Surakarta adalah salah satu sektor ekonomi kreatif. /Instagram/@pemkot_solo

MATA BANDUNG - Ikan Cupang bukan hanya menjadi bahan aduan saja, tapi kini sudah merambah menjadi salah satu ekonomi kreatif di Indonesia.

Banyak kontes-kontes yang diselenggarakan untuk melihat pembibitan yang terbaik dari para peternak ikan Cupang, salah satunya Betta Contest Surakarta atau kontes ikan cupang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo 11-13 Juni 2021.

Event pertama Betta Contest Surakarta atau kontes ikan cupang di Kota Solo itu digelar di Atrium Mall Solo Paragon dengan standar Internasional Betta Contest alias IBC.

Baca Juga: Staff Khusus Menkeu pastikan PPN Sembako Dan Jasa Pendidikan Tidak Memberatkan Masyarakat

Betta Contest Surakarta atau kontes ikan cupang Surakarta 2021 diikuti oleh 1.256 peserta dari berbagai daerah Indonesia.

Dari kontes ini, Tim Wedus Gembel asal Surabaya berhasil menjadi juara sebagai Grand Champion dan Best of Show pada Betta Contest Surakarta tersebut.

Pemkot Solo menyelenggarakan kontes ikan cupang itu sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan perekonomian masyarakat Solo.

Selain itu, ikan cupang juga dipandang sebagai sektor ekonomi kreatif yang harus didukung.

Baca Juga: Tips dan Trik Kesehatan : Nikmati Pagi Dengan segelas Air Rebusan Teh, Sereh Dan Jahe

Halaman:

Editor: Ilhamdi T

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x