Meski Pandemi, Penjualan Hewan Kurban Tetap Keceng

- 21 Juni 2021, 15:30 WIB
Dari banyaknya jenis kambing yang ada di Indonesia, berikut ini 3 jenis kambing yang cocok untuk dijadikan hewan kurban.
Dari banyaknya jenis kambing yang ada di Indonesia, berikut ini 3 jenis kambing yang cocok untuk dijadikan hewan kurban. / PIXABAY / KLIMKIM/

MATA BANDUNG - Hari Raya Iduladha 1442 Hijrah tinggal menghitung hari. Para peternak hewan kurban mulai dari kambing hingga sapi sudah siap dipasarkan.

Salah seorang pedagang sapi kurban di PD Cinta Asih, Nanjung Kabupaten Bandung, Ridwan mengatakan, menjelang Iduladha 1442 Hijrah, harga hewan kurban masih dalam kondisi stabil.

"Untuk tahun sekarang penjualan hewan kurban masih stabil meskipun sekarang masih pandemi, di PD Cinta Asih masih stabil," kata Ridwan saat ditemui di lokasi hari ini, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Ribuan Mahasiswa Telkom University Menerima Vaksin Sinovak, Mahasiswa Mulai Rindu PTM

Ia memprediksi harga hewan kurban akan bertahan hingga hari H Iduladha nanti, dan sudah termasuk ke dalam harga pengiriman ke pembeli.

Ridwan menceritakan jika penjualan di PD Cinta Asih sapi kurban dijual dengan harga per kilo.

Hewan kurban dijual mulai dari Rp 60.000 hingga paling tinggi Rp 67.000.

"Kita jual hewan kurban, misal sapinya per kilo, jadi kalau beli yang 300 kg tinggal dikali harga perkilonya. Ada kategori harga, misalnya sapi lokal mulai Rp 60.000 sampai Rp 66.000, untuk Sapi madura Rp 67.000 dan Sapi Bali Rp 67.000," jelasnya.

Baca Juga: Ini Link Pengumuman PPDB Jawa Barat, Cek Nama Kamu Di Sini

Halaman:

Editor: Mia Dasmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah