Aguero Gagal Eksekusi Penalti Panenka, Manchester City Tunda Perayaan Juara Liga Inggris musim 2020/2021

- 9 Mei 2021, 09:00 WIB
Sergio Aguero (kanan) menyampaikan permohonan maaf usai gagal cetak gol penalti dalam laga Man City Vs Chelsea.
Sergio Aguero (kanan) menyampaikan permohonan maaf usai gagal cetak gol penalti dalam laga Man City Vs Chelsea. /REUTERS/ALEX LIVESEY

MATA BANDUNG - Duel panas finalis Liga Champions di Liga inggris antara Manchester City vs Chelsea terjadi malam tadi di Etihad Stadium kandang Manchester City.

Chelsea berhasil menaklukan Machester City denganaskor 2-1. Kemenangan Chelsea tersebut sekaligus memaksa Manchester City menunda perayaan gelar juara Liga inggris yang sudah di depan mata.

Di babak pertama pendukung Manchester City telah siap merayakan gelar juara musim ini, setelah The Citizen terlebuh dahulu unggul melalui gol Raheem Sterling di menit ke 44 setelah dengan cepat Sterling menyambar bola di depan gawang Edouard Mendy.

Baca Juga: Membuat Aplikasi E-cakra, Polda Jawa Barat Diapresiasi

Di akhir babak pertama Manchester City berkesempatan menambah keunggulan setelah striker Manchester City Gabriel Jesus dijatuhkan Gelandang Chelsea Billy Gilmour di area terlarang.

Wasit menghadiahi Manchester City penalti dan penyerang haus gol Sergio Aguero maju sebagai eksekutor. Diluar dugaan Aguero mengeksekusi penalti dengan teknik panenka dimana bola hanya di-chip ke tengah gawang. Eksekusi Aguero gagal, dan Edouard Mendy dengan sangat mudah memetik bola yang lemah datang ke arahnya.

Dipertengahan babak kedua Chelsea berhasil menyamakan pada menit ke 63 setelah umpan menyusur Cesar Azpilicueta ditutup dengan tendangan keras Hakim Ziyech dan masuk ke gawang Manchester City yang dikawal Ederson Moraes.

Baca Juga: Semua Jenis Mudik Dilarang, 22.000 Kendaraan Diputar Balik

Serangan kejutan di lancarkan Chelsea di akhir babak kedua saat Timo Werner memberikan umpan mendatar kepada Marcos Alonso. Bola melambung ke atas kiper Ederson Moraes, Moraes tidak bisa menjangkaunya dan terjadi gol yang membalikan keadaan menjadi 1-2 untuk kemenangan Chelsea.

Halaman:

Editor: Nugraha A.M


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x