Megawati Hangestri Bersama Dua Pemain Indonesia Lain Masuk dalam Seleksi di Liga Voli Korea

- 17 April 2024, 08:00 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli yang Melambung Namanya
Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli yang Melambung Namanya /

MATA BANDUNG - Nama pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi kembali masuk dalam daftar salah satu pemain asing asal Asia yang ikut try-out Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO). Federasi tersebut secara resmi mengumumkan daftar atlet pemain asing Asia untuk Liga Voli Putri Korea Selatan (V-League) musim 2024-2025. Total ada 36 nama yang masuk dalam daftar tersebut.

Mega pada seleksi tahun lalu terpilih pada gelaran musim 2023 - 2024 dan akhirnya memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks besutan pelatih Ko Hee-jin. Kehadiran pevoli asal Jember, Jawa Timur itu mengguncang kompetisi di Negeri Ginseng itu dengan koleksi 736 poin. Bersama Giovanna Milana, pemain asing asal Amerika, Mega sukses membawa Red Sparks lolos ke babak playoff untuk pertama kali setelah tujuh tahun menunggu.

Megawati ternyata bukan satu-satunya nama yang ada di daftar try-out KOVO. Ada dua nama atlet asal Indonesia lainnya. Yaitu, Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila. Keduanya sama-sama berasal dari Jawa Barat dan bagian skuad timnas voli putri Indonesia.

Baca Juga: Gia Siap Bertarung Bela Jakarta Pertamina Enduro Lawan Sahabatnya Mega dari Jakarta BIN di Proliga 2024

Setim dengan Mega

Yolla Yuliana
Yolla Yuliana Instagram @yollayuliana1515
Yolla saat ini di Proliga 2024 yang tak lama lagi akan bergulir tergabung satu tim dengan Mega di klub Jakarta BIN. Wanita dengan tinggi badan 180 cm ini sempat menikah dengan mantan atlet bulu tangkis, Kaesar Akbar pada 8 Oktober 2017 dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Namun, pada 2020 rumah tangga keduanya kandas dan kini ia masih melajang dalam usia 29 tahun.

Perjalanan Karier Yolla Yuliana Karier Yolla Yuliana dimulai saat ia berusia 15 tahun. Saat itu, ia mengikuti kompetisi voli perdananya dengan dipinjamkan pada klub Bogor Prayoga.

Yolla yang tergolong lebih senior, malang melintang memperkuat banyak klub lokal, seperti Jakarta Elektrik PLN, Jakarta BNI 46, Bandung BJB Tandamata, hingga kini Jakarta Pertamina Fastron (kini menjadi Jakarta Pertamina Enduro).

Baca Juga: Red Sparks dan Megawati Hampir Bisa Dipastikan Datang ke Indonesia dan Tanding Eksibisi Pembukaan Proliga 

Pemain termuda

Aulia Suci Nurfadila
Aulia Suci Nurfadila IG @auliasuciii21

Halaman:

Editor: Arief TE


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah