Tempat Wisata TMII Diprediksi Sandiaga Uno akan Dikunjungi 50 Ribu Wisatawan Saat Perayaan Tahun Baru

- 26 Desember 2023, 20:41 WIB
Sandiaga Memprediksi Tempat WIsata TMII Bakal Dikunjungi 50 Ribu Pengunjung pada Perayaan Tahun Baru
Sandiaga Memprediksi Tempat WIsata TMII Bakal Dikunjungi 50 Ribu Pengunjung pada Perayaan Tahun Baru /Dok. TMII/

 

 

MATA BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memperkirakan bahwa Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta akan menerima 50 ribu pengunjung saat puncak perayaan tahun baru pada 31 Desember 2023.

Selain itu, Sandiaga memastikan bahwa TMII siap untuk menerima wisatawan dengan mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan kondusivitas selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Di Jakarta, Selasa, Sandiaga menyatakan, "Dapat saya pastikan destinasi unggulan ini siap menerima lonjakan kunjungan di liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Kami memperkirakan (sekitar) 50 ribu pengunjung saat puncak perayaan akhir tahun 31 Desember nanti."

Baca Juga: Jubir Polri: Jumlah Kendaraan yang Keluar dari Jakarta Terdeteksi Alami Peningkatan Satu Hari Menjelang Natal

Sandiaga Memprediksi Tempat WIsata TMII Bakal Dikunjungi 50 Ribu Pengunjung pada Perayaan Tahun Baru
Sandiaga Memprediksi Tempat WIsata TMII Bakal Dikunjungi 50 Ribu Pengunjung pada Perayaan Tahun Baru

"Dapat saya pastikan destinasi unggulan ini siap menerima lonjakan kunjungan di liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Antisipasi-nya (sekitar) 50 ribu pengunjung saat puncak perayaan akhir tahun 31 Desember nanti," kata Sandiaga dalam keterangan diterima di Jakarta, Selasa.


Sandiaga mengatakan bahwa lebih dari 60% dari proyeksi 107 juta pergerakan masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024 akan berfokus pada kegiatan wisata. Oleh karena itu, tempat wisata populer seperti TMII dan tempat wisata populer lainnya harus dapat mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung.

Menparekraf juga menganggap Taman Mini Indonesia Indah sudah siap untuk menerima wisatawan. Ini ditunjukkan oleh berbagai atraksi yang disiapkan, yang mencakup hadiah dari setiap anjungan provinsi di TMII.

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x