Shin Tae-yong: Timnas U23 Indonesia vs Qatar Laga Penuh Komedi Berlebihan!

- 16 April 2024, 11:15 WIB
Shin Tae-yong tak kuasa menutupi amarahnya terkait kepemimpinan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov dalam kekalahan Indonesia 2-0 dari tuan rumah Qatar di laga pertama Piala Asia U-23 2024.
Shin Tae-yong tak kuasa menutupi amarahnya terkait kepemimpinan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov dalam kekalahan Indonesia 2-0 dari tuan rumah Qatar di laga pertama Piala Asia U-23 2024. /X.com/@GOAL_ID

MATA BANDUNG - Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar, pada pertandingan pertamanya di Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin malam 15 April 2024.

Atas kekalahan tersebut, Indonesia menghuni posisi keempat di Grup A dengan nol poin. Sedangkan Qatar memuncaki klasemen dengan tiga poin. Sementara pada pertandingan sebelumnya di grup yang sama Australia vs Yordania bermain imbang 0-0. Keduanya menempati klasemen sementara dua dan tiga.

Beberapa keputusan kontroversial wasit mewarnai laga tersebut, sehingga Timnas Indonesia harus bermain dengan 9 pemain. Ketika Indonesia harus kehilangan Ivar Jenner akibat menerima kartu kuning kedua atas sentuhan yang dinilai sebagai pelanggaran oleh wasit pada menit ke-46.

Disusul kemudian Ramadan Sananta harus mendapat kartu merah setelah tinjauan VAR menilai Sananta melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Qatar pada menit ke-96.Indonesia pun harus memainkan sisa pertandingan dengan sembilan pemain.

Baca juga: PERSIB Ditahan Imbang 3-3 oleh Persita Tangerang, Akibat Ada Kesalahan Fatal!

Pada laga tersebut, skuad Garuda Muda sebetulnya mampu mengimbangi permainan dan menahan serangan Qatar. Namun, hasil akhir berkata lain serta ditambah kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom yang banyak merugikan Indonesia.

Sejumlah keputusan aneh wasit membuat pelatih Shin dongkol, terutama saat ia memprotes pelanggaran Saifeldeen Hassan terhadap Witan Sulaeman yang hanya berbuah kartu kuning. Atas protesnya tersebut, Shin turut diganjar kartu kuning.

Pelatih Timnas U23 Shin Tae-yong menilai laga tersebut seperti pertunjukan komedi. Tidak puas dengan performa wasit dan angkat bicara soal dua kartu merah yang diterima pemainnya dalam laga pembuka Piala Asia U23 2024.

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong tidak bisa menutupi kemarahan serta kekecewaanya terhadap kinerja wasit.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: pssi.org Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah