3 Penyebab Jualan Online Susah laku, Berikut tips dan triknya.

- 4 September 2021, 16:07 WIB
 Ilustrasi beberapa jenis barang yang bisa jadi ide jualan online selama pandemi
Ilustrasi beberapa jenis barang yang bisa jadi ide jualan online selama pandemi /Unsplash/bruce mars

MATA BANDUNG - Banyak orang diluar sana ingin berjualan online dan mendapatkan keuntungan yang besar seperti yang dilakukan beberapa pengusaha yang sukses dibidang ini.

Namun nyatanya melakukanya lebih susah dari mengucapkanya, tengok saja sudah posting produk beberapa kali di marketplace seperti shopee, membuat uraian yang meyakinkan, membuat foto produk yang unik namun jualanya masih gak laku laku.

Jika hal diatas adalah masalah yang saat ini anda hadapi, maka yang harus dilakukan sekarang adalah membedah dan mencari solusi penyebabnya, lalu mencari cara untuk mengatasinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kerja Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Baca Juga: Kerja Online Dibayar Dollar!, Review Aplikasi Penghasil Uang Fiverr

Berikut adalah beberapa penyebab kenapa jualan online anda susah laku dan bagaimana cara mengatasinya.

1. Tidak Punya Target Market

Jika saat ini anda ingin memulai bisnis, hal pertama yang harus dicari adalah 'tentukan dulu target marketnya'. Apa itu target market?, singkatnya adalah beberapa kumpulan orang yang menyukai suatu topi, produk, hobi tertentu. 

Contohnya jika anda menjual makanan kucing makan jelas target marketnya adalah seseorang yang memlihara kucing. Jika anda membuka usaha warung maka jelas target marketnya adalah warga sekitar yang ada disana.

Halaman:

Editor: Mia Dasmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah