Kiat Jitu Belanja Produk Elektronik saat Momen Promo 10.10

- 9 Oktober 2023, 17:23 WIB
Promo blibli 10.10 dobles deals gratis ongkir tanpa belanja.
Promo blibli 10.10 dobles deals gratis ongkir tanpa belanja. /Istimewa/

MATA BANDUNG - Elektronik termasuk perlengkapan rumah tangga yang usia pakainya terbilang lama. Tak sedikit orang yang menggunakan produk elektronik selama puluhan tahun dan enggan menggantinya karena masih berfungsi. Padahal, membeli produk elektronik baru bisa mendatangkan banyak manfaat bagi Anda. Apalagi saat ini belanja produk elektronik tak lagi identik dengan kesan mahal sebab ada promo 10.10 yang menjadi solusinya.

Bersiaplah memanfaatkan promo 10.10 Blibli tanpa tipu-tipu yang akan membuat Anda makin hemat saat belanja online pada tanggal 10 hingga 13 Oktober 2023. Blibli telah menyediakan berbagai promo menarik, seperti gratis ongkir tanpa minimal belanja, diskon besar-besaran, serta sejumlah voucher potongan harga lainnya. Produk branded di Blibli telah terjamin kualitasnya sehingga Anda bisa berbelanja aman dan nyaman tanpa perlu mengkhawatirkan mutu produk.

Jika sudah menyiapkan bujet yang cukup, jangan ragu membeli produk elektronik baru di Blibli pada momen promo 10.10. Pahami kiat-kiat memilihnya terlebih dahulu agar bisa memperoleh produk berkualitas yang harganya bersahabat dan sesuai kebutuhan.

Mengapa Anda Patut Mengganti Produk Elektronik Usang di Rumah?

Beberapa alasan berikut ini tentu akan meyakinkan Anda untuk lekas mengganti produk elektronik usang di rumah:

  • Teknologi terus berkembang sehingga manfaat dan fitur elektronik produksi lama tertinggal jauh dibandingkan produk-produk baru. Selain itu, kualitas elektronik lama tentu mengalami penurunan seiring berjalannya waktu.
  • Elektronik baru juga dibekali teknologi hemat energi yang mumpuni sehingga risiko lonjakan tagihan listrik dapat diminimalkan.
  • Banyak fitur baru pada produk elektronik masa kini yang dapat mempermudah aktivitas Anda, misalnya kulkas dengan fitur pembuat es batu otomatis atau mesin cuci pintas yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.
  • Produk elektronik lama yang berfungsi dengan baik masih laku dijual sehingga Anda bisa memperoleh uang tambahan untuk membeli produk yang baru.

Bagaimana Cara Memilih Produk Elektronik Baru yang Tepat?

Kalau Anda ingin memanfaatkan promo 10.10 untuk membeli produk elektronik baru, maka sebaiknya Anda mencermati beberapa hal penting, yaitu:

Pilih kapasitas atau ukuran elektronik sesuai kebutuhan

Pertimbangan pertama yang tak boleh diabaikan sewaktu hendak membeli produk elektronik baru adalah kapasitas atau ukuran. Pastikan kalau kapasitas atau ukuran elektronik yang hendak Anda pilih sudah sesuai dengan kebutuhan pribadi. Contohnya, Anda membeli mesin cuci baru berkapasitas sedang jika jumlah anggota keluarga di rumah terbilang sedikit dan kapasitas ruangan tidak terlalu besar atau membeli TV dengan ukuran layar kecil untuk ruangan mungil.

Bandingkan beberapa tipe produk yang sama

Setiap brand pasti memiliki produk elektronik serupa untuk saling menandingi dengan produk kompetitor, misalnya sama-sama merilis TV pintar dengan ukuran layar 32 inci. Persaingan antara brand tersebut merupakan kesempatan bagi Anda untuk membandingkan tipe produk yang sama dari segi harga, fitur, dan kualitas. Lakukan perbandingan secara teliti sehingga Anda makin mantap menentukan produk yang hendak Anda beli.

Lakukan survei ke toko fisik terlebih dahulu

Saat Anda sedang punya waktu senggang, tak ada salahnya melakukan survei ke toko fisik terlebih dahulu sebelum membeli elektronik secara online. Anda bisa membandingkan harga sekaligus melihat kondisi fisik produk yang akan Anda beli. Langkah ini penting untuk mengurangi risiko salah pilih produk sebab Anda tidak dapat menilai langsung produk elektronik yang dijual di toko online.

Cari tahu tentang spesifikasi produk yang Anda inginkan

Kalau Anda sudah menemukan tipe produk elektronik yang Anda inginkan, hal selanjutnya yang mesti Anda lakukan adalah mencermati spesifikasinya. Cari tahu informasi detail tentang produk tersebut yang meliputi ukuran, kapasitas, teknologi, fitur, daya listrik yang dibutuhkan, serta cara kerjanya. Proses ini tentu sangat penting supaya Anda tidak salah pilih ketika hendak belanja online.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x