Wah ITB Menerima 1.950 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SNBP 2024, Cek Info Terbaru di Link yang Ada di Sini!

- 26 Maret 2024, 20:36 WIB
Kampus ITB Jl Ganesha No 10 Bandung
Kampus ITB Jl Ganesha No 10 Bandung /Dok. itb.ac.id/

MATA BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) telah menerima sebanyak 1.950 calon mahasiswa baru untuk program sarjana melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Pengumuman kelulusan tersebut tersedia mulai hari Selasa, 26 Maret 2024, pukul 15.00 WIB, di laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau https://snbp.itb.ac.id.

Para calon mahasiswa yang berhasil lulus SNBP 2024 di ITB diharapkan untuk memeriksa dengan cermat informasi mengenai tata cara dan persyaratan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru di laman tersebut. Dari total calon mahasiswa yang diterima, mereka berasal dari 28 provinsi di Indonesia. Dalam jumlah tersebut, terdapat 187 calon mahasiswa yang juga calon penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Di ITB Kampus Cirebon, sebanyak 54 calon mahasiswa baru dari Cirebon dan sekitarnya diterima melalui jalur SNBP 2024, yang merupakan sekitar 26,1% dari total mahasiswa baru di ITB Kampus Cirebon. Ini termasuk para mahasiswa yang diterima di 3 program studi baru, yakni Biologi, Desain Produk, dan Kewirausahaan, sesuai dengan misi pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Pakar Transportasi ITB: BIUTR Tak akan Selesaikan Kemacetan di Bandung, Kita Tak Bisa Terus Akomodasi 'Demand'

Dari total 1.950 calon mahasiswa yang diterima, perbandingan jumlah mahasiswa dan mahasiswi adalah 46:54. Selain itu, distribusi penerimaan juga dibagi berdasarkan pilihan fakultas/sekolah.

Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB bagi yang lulus SNBP 2024 akan berlangsung secara daring pada tanggal 1 - 5 April 2024. Informasi terkait pelaksanaan dan persyaratan pendaftaran ulang dapat ditemukan di laman https://admission.itb.ac.id/info/hasil-seleksi/.

Setelah melakukan pendaftaran ulang, seluruh mahasiswa baru diharuskan untuk mengikuti serangkaian kegiatan, termasuk Sukses Belajar Matematika dan Sains Dasar serta Perkuliahan Pancasila di ITB Kampus Jatinangor. Seluruh informasi terkait jadwal dan kegiatan tersebut dapat diakses melalui laman https://akademik.itb.ac.id.

Baca Juga: Kampus Memanggil: Guru Besar FSRD ITB Sebut Kampus Harus Melawan Segala Bentuk Tuna Etika dan Ketidakadaban

Selain melalui jalur SNBP, ITB juga menerima mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Informasi lengkap mengenai jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru ITB dapat ditemukan di laman https://admission.itb.ac.id/.

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Sumber: itb.ac.id.


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah