Ridwan Kamil Meminta OJK Jabar Dan BI Jabar Membuat Konten Edukasi Literasi Digital Yang Menarik.

- 21 Mei 2021, 19:05 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri Halal bi Halal bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jabar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (21/5/2021).
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri Halal bi Halal bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jabar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (21/5/2021). /Rizal/Biro Adpim Jabar/

 

Mata Bandung - Acara halal bi halal bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jabar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 21 Mei 2021, dihadiri oleh Ridwan Kamil.

Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil meminta untuk meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat di Jabar.

Kemajuan tekhnologi dan pandemi Covid - 19 membuat semuah pihak mulai dari pemerintah, perbankan, sampai masyarakat, harus berdaptasi dengan tekhnologi atau digital.

Baca Juga: Pemerintah Blokir 137 Domain Ilegal Berkedok Trading Dan Investasi,

"Akses keuangan juga mengalami digitalisasi yang meningkat, saya titip kepada OJK, saya dapat laporan dari warga-warga saya yang diiming-imingi investasi online juga. Jadi merambah, tidak hanya akses keuangan, tapi investasi online yang sudah mulai di seluruh lapisan masyarakat," kata Ridwan Kamil.

Dia mengatakan situasi tersebut berpotensi merugikan masyarakat manakala literasi keuangan digital masyarakat masih rendah.

Ridwan Kamil meminta OJK Jabar dan BI Jabar untuk intens mengedukasi kepada masyarakat terkait keuangan digital.

Baca Juga: Larang Masyarakat Berenang Dan Bermain Wahana Atlantis, Taman Impian Jaya Ancol Tetap Dibuka

Oleh karena itu konten - konten edukasi harus dikemas semenarik mungkin agar masyarakat tertarik dan mudah untuk menyerap informasi yang disampaikan.

Halaman:

Editor: Ilhamdi T

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x