WEF Batalkan Pertemuan Tahunan di Singapura

- 18 Mei 2021, 14:00 WIB
Singapura jadi tuan rumah Pertemuan Tahunan Khusus WEF 2021.
Singapura jadi tuan rumah Pertemuan Tahunan Khusus WEF 2021. /sasint/pixabay.com/sasint

MATA BANDUNG - Acara elit global yang membahas masalah - masalah dunia diadakan di Zurich - Singapura pada pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF) dibatalkan karena Covid - 19, pada Senin 17 Mei 2021.

Acara yang direncanakan pada 17 - 20 Agustus itu tidak dapat diadakan ditengah pandemi Covid - 19 saat ini, tutur penyelenggara.

“Sayangnya, keadaan tragis yang terjadi di seluruh geografi, prospek perjalanan yang tidak pasti, kecepatan vaksinasi yang berbeda diluncurkan dan ketidakpastian seputar varian baru bergabung sehingga mustahil untuk mewujudkan pertemuan global dengan para pemimpin bisnis, pemerintah dan masyarakat sipil dari seluruh dunia pada skala yang direncanakan,” kata WEF dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Erick Thohir Dorong MES Menjadi Lokomotif UMKM Bersama Seluruh Pihak

Kekhawatiran tentang protokol kesehatan para peserta bertaraf internasional tersebut, membuat penyelenggara memindahkan acara ke pegunungan Alpen Swiss di Davos pada Desember.

Pembatasan ketat di Singapura dalam memberantas lonjakan infeksi Covid - 19, telah diberlakukan beberapa hari ini setelah Singapura bisa keluar dari penguncian tahun  lau.

Menteri Perdagangan Singapura Gan Kim Yong mengamini keputusan pembatalan acara tersebut oleh WEF pada Senin 17 mei 2021.

"sangat menghargai tantangan yang disebabkan oleh pandemi global yang sedang berlangsung, terutama untuk pertemuan besar dengan peserta internasional yang luas." Ujar Kim Yong.

Baca Juga: Erick Thohir Lakukan Kerja Sama Dibidang Energi, Kesehatan, dan Investasi

Pertemuan tahunan WEF berikutnya akan berlangsung pada paruh pertama 2022. Lokasi dan tanggalnya akan ditentukan berdasarkan penilaian situasi akhir musim panas ini, tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Ilhamdi T

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x