Penerpan PPN Sembako,Membuat Menkeu Sri Mulyani Tidak Berpihak Pada Rakyat

- 11 Juni 2021, 15:35 WIB
Rocky Gerung/
Rocky Gerung/ /Tangkapan layar YouTube/Neno Warisman Channel

MATA BANDUNG - Mantan Dosen UI juga pengamat politik, Rocky Gerung menganggap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tidak fokus dalam bekerja.

Melalu kanal Youtube, Rocky mengatakan Menkeu pusing, disuruh cari uang aja, sekarang buat undang - undang PPN Sembako.

"Sri Mulyani sialnya jadi kasir sekaligus pencari uang. Ini anehnya. Kalo Menteri Keuangan mestinya cuman cari uang aja. Dia pusing sendiri tuh. Saking pusingnya sampe dibikin kebijakan PPN sembako," ucap Rocky Gerung melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Tolak Rencana PPN Sembako, Fadli Zon : PPN Mobil Mewah 0 Persen, PPN Sembako Harus Ditolak!!!
Rocky mengatakan, keberadaan PPN sembako itu secara tidak langsung membuat sebagian besar masyarakat berpikir jika Sri Mulyani itu tidak berpihak kepada rakyat.

Rocky menjelaskan sebuah teori kebijakan publik, jika ekonomi itu terdapat dua bagian yakni bagian akumulasi dan bagian distribusi.

Teori ini dapat dilihat implementasi pada PPN sembako dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

"Sri Mulyani itu dianggap tidak berpihak kepada rakyat karena keberadaan PPN sembako. Kalau kita belajar sedikit soal teori kebijakan publik, ekonomi itu dibagi dua ada yang bagian akumulasi dan distribusi," paparnya.

Baca Juga: Penerapan PPN sembako, Marwan : Itu Bentuk Penghianat Kepada Rakyat

Menggunakan teori kebijakan publik tersebut PPN sembako tergolong ke dalam ekonomi bagian distribusi. Sementara PPnBM tergolong ke dalam ekonomi bagian distribusi.

Halaman:

Editor: Ilhamdi T


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x