iPhone 13 Akan Pamer Teknologi Teranyar Bisa Akses Internet dan Teleponan Tanpa Signal Oprator Ponsel

- 1 September 2021, 11:35 WIB
iPhone 13 Akan Pamer Teknologi Teranyar Bisa Akses Internet dan Teleponan Tanpa Signal Oprator Ponsel
iPhone 13 Akan Pamer Teknologi Teranyar Bisa Akses Internet dan Teleponan Tanpa Signal Oprator Ponsel /Gizchina.com

MATA BANDUNG- iPhone 13 akan memiliki teknologi teranyarnya menggunakan satelit orbit rendah bumi (low earth orbit/LEO), menurut analis terkemuka produk Apple Ming-Chi Kuo. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan telepon, chat, hingga akses internet meski berada di luar cakupan sinyal yang ada.

MacRumors, pertama kali melaporkan kabar tersebut, yang di mana dia menyebutkan bahwa Kuo menjelaskan fitur LEO di sebuah catatan kepada investor.

Dalam catatan itu, Kuo mengeklaim bahwa iPhone 13 akan dapat terhubung langsung ke satelit orbit rendah bumi berkat modem internet Qualcomm X60 5G yang telah dikustomisasi oleh Apple tersebut.

Baca Juga: Perbedaan Prosesor Dimensity 1100 Vs Snapdragon 778G, Berikut Perbandingannya

Baca Juga: Xiaomi Susul Vivo Tinggalkan Huawei dan Menjadi Brend No.1 di Tiongkok

Satelit LEO yang akan di gunakan iPhone 13 adalah satelit yang mengorbit rendah mengelilingi Bumi sekitar 160 hingga 1.000 km di atas permukaan laut.

Dalam tahun terakhirnya, penyedia internet menggunakan satelit LEO untuk mengirimkan internet ke pelanggan guna menghindari masalah latensi tinggi yang kerap dialami satelit geostationary earth orbit (GEO) yang mengorbit pada jarak yang lebih tinggi.

Salah satu layanan internet satelit LEO yang terkenal adalah Starlink, yang dimiliki perusahaan luar angkasa Elon Musk, SpaceX.

Saat ini blum ada ke jelasan layanan satelit LEO mana yang akan bekerja sama dengan Apple.

Halaman:

Editor: Mia Dasmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x