Xiaomi Mi 11 Akan Kebagian Beta tester Android 12, Berikut Deretan Ponsel yang Kebagian OS Tersebut

- 15 September 2021, 15:17 WIB
Xiaomi Mi 11 Akan Kebagian Beta tester Android 12, Berikut Deretan Ponsel yang Kebagian OS Tersebut
Xiaomi Mi 11 Akan Kebagian Beta tester Android 12, Berikut Deretan Ponsel yang Kebagian OS Tersebut /PIxabay/Free-Photos

MATA BANDUNG - Google bakal meluncurkan sistem operasi atau OS Android 12 pada tanggal 4 Oktober 2021 mendatang.

Seperti dikutip dari website The Verge, Selasa, 14 September 2021, dokumen internal yang dibagikan oleh pengembang XDA Developer menunjukkan bahwa kemungkinan OS Android 12 akan dirilis di awal bulan depan.

Tanggal 4 bulan Oktober ialah dimana hari yang dicantumkan pihak Google sebagai Android Open Source Project (AOSP) rilis Android 12.

Baca Juga: Film Movie Shang-Chi Besutan MARVEL Menjadi Kontroversi di China. Ini Tanggapaan Simu Liu

Baca Juga: Pertandingan Kualifikasi Free Fire di PON XX Papua 2021

Dokumen itu digunakan oleh Google untuk memberi tahu untuk mitra OEM ketika akan berhenti menyetujui pembuatan perangkat lunak untuk berbagai versi Android.

Mishaal Rahman selaku Pemimpinan XDA Developer mengungkapkan melalui akun Twitternya, bahwa tanggal rilis AOSP tersebut biasanya jatuh pada hari yang sama dengan peluncuran rilis Android terbaru.

Baginya, hal itu bukan konfirmasi sulit, tetapi akan mungkin terjadi bahwa 4 Oktober didapuk sebagai tanggal rilis Android 12 ini.

"Ada cara mudah untuk memberikan kepercayaan pada tanggal 4 Oktober. Versi stabil Android 10 dirilis dari beta pada tanggal 3 September 2019, sama seperti daftar dokumen. Lalu, tanggal 8 September 2020, hari yang dikatakan Google sebagai rilis AOSP Android 11," ujar Mishaal.

Halaman:

Editor: Mia Dasmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x