Jadi Beban Operasional! Bank BCA Akan Blokir Rekening 0 Rupiah Mulai 1 November 2023

- 1 Oktober 2023, 10:32 WIB
Kebijakan Penutupan Rekening Otomatis Bank BCA
Kebijakan Penutupan Rekening Otomatis Bank BCA /Sabirin/

MATA BANDUNG – Beberapa hari belakangan ini para pengguna setia mbanking BCA mengalami kesulitan akses. Hal tersebut dikarenakan server yang error dan kemudian tidak lama setelahnya perusahaan BCA mengeluarkan kebijakan baru, yaitu akan menblokir rekening dengan saldo nol rupiah.

Sejumlah netizen mengeluhkan tidak bisa melakukan berbagai transaksi melalui mbanking bca. Akun @cumazaki bertanya di postigan twitternya "Bca lagi eror kah?". Cuitan tersebut diposting pada 26 September 2023.

Cuitan lainnya dituliskan akun @yudhettt yang menuliskan, "Mbanking BCA dan my BCA eror ya guys. Mohon bersabar guys. Ia juga melengkapi postingannya dengan screenshoot aplikasi mBanking BCA.

Baca Juga: Kepolisian Masih Selidiki Legalitas Belasan Senjata Api yang Ditemukan KPK di Rumdin Mentan


Kebijakan ini akan direalisasikan mulai tanggal 1 November 2023, hal ini disebabkan rekening dengan saldo nol rupiah yang menumpuk malah menjadi boomerang bagi perusahaan karena menambah beban operasional perusahaan.


Adapun ketentuaan dalam pemblokiran rekening tersebut sebagai berikut :

Jangka waktu Bulan November, batasan waktu yaitu menjadi 12 bulan jika tidak digunakan untuk bertransaksi dan saldo Rp0, maka akun tersebut akan langsung diblokir.


Perbedaannya adalah saat ini sebelum menginjak bulan November batasan waktunya lebih panjang yaitu 18 bulan. Sedangkan untuk jenis rekening yang akan mendapat dampak dari kebijakan ini adalah :

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Kopi Sianida Jessica Wongso - Mirna Salihin Dijadikan Film Dokumenter oleh Netflix  

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x