2.517 Orang Calon Jemaah Haji Kota Bandung akan Diberangkatkan ke Tanah Suci Bulan Mei, Cek Tanggal Berapa Ya?

- 24 April 2024, 17:30 WIB
2.517 Orang Calon Jemaah Haji Kota Bandung akan Diberangkatkan ke Tanah Suci Bulan Mei, Cek Tanggal Berapa Ya?
2.517 Orang Calon Jemaah Haji Kota Bandung akan Diberangkatkan ke Tanah Suci Bulan Mei, Cek Tanggal Berapa Ya? /Dok. Bandung.go.id/

MATA BANDUNG - Sebanyak 2.517 calon jemaah haji Kota Bandung akan diberangkatkan ke tanah suci. Menurut data, tahun 2024/1445H, jumlah calon jemaah haji yang telah melunasi ibadah haji sebanyak 2.637 orang. Sementara itu, menjelang  momentum pelepasan ke Tanah Suci tersebut,  Bambang Tirtoyuliono, Penjabat Wali Kota Bandung, memberikan semangat kepada calon jemaah haji Kota Bandung untuk tetap bersemangat dalam menjalani bimbingan haji. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan tubuh selama proses manasik haji hingga pelaksanaan ibadah di Tanah Suci.

"Jaga kesehatan, ikuti aturan yang ada. Petugas haji banyak, karena bukan hanya saja tujuannya untuk beribadah, tetapi juga membawa nama besar negara kita dan juga Kota Bandung," kata Bambang pada kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Pusdai Jawa Barat, Selasa 23 April 2024.

Ia berharap agar para calon jemaah haji yang masih dalam daftar tunggu dapat berangkat bersama-sama dengan jemaah lainnya. Menurut data, tahun 2024/1445H, jumlah calon jemaah haji yang telah melunasi ibadah haji sebanyak 2.637 orang, sedangkan yang direncanakan diberangkatkan sebanyak 2.517 orang.

Baca Juga: Wapres Meminta Pendekatan Seimbang dan Rasional untuk Usulan Biaya Haji 2024

"Jadi kita sebagai penyelenggara, tahun depan semua jemaah haji di Kota Bandung bisa berangkat, untuk dipropritaskan. Ada jemaah yang waiting list atau cadangan itu 120 jemaah, kita harap lebih baik lagi penyelenggaraan haji, agar tidak terlalu lama," tuturnya.

 

Selain itu, Abdurahim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, menyatakan bahwa sebanyak 2.517 orang yang berasal dari Kota Bandung akan berangkat haji pada tahun 2024.

"Sebanyak 2.517 calon jamah haji dan diberangkatkan dalam tujuh kloter. Ada kloter yang utuh dan juga ada kloter gabungan dengan kabupaten kota yang lain," katanya.

Menurutnya, keberangkatan dijadwalkan pada 11-13 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x