PERBANDINGAN: Realme GT2 Pro dan Xiaomi 12 Pro, Sama-sama Dibekali Snapdragon 8 Gen1, Manakah yang lebih baik?

- 11 Februari 2022, 09:50 WIB
PERBANDINGAN: Realme GT2 Pro dan Xiaomi 12 Pro, Sama-sama Dibekali Snapdragon 8 Gen1, Manakah yang lebih baik?
PERBANDINGAN: Realme GT2 Pro dan Xiaomi 12 Pro, Sama-sama Dibekali Snapdragon 8 Gen1, Manakah yang lebih baik? /Tangkap layar YouTube/



MATA BANDUNG - Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Pro merupakan dua smartphone kelas atas yang baru saja diluncurkan.

Realme dan Xiaomi baru saja meluncurkan dua smartphone flagship premium yang mungkin menjadi smartphone terlaris di tahun 2022.

Tahun ini akan menjadi pertarungan sengit antara Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Pro terutama karena keduanya menggunakan processor Snapdragon 8 Gen 1.

Baca Juga: Jadwal Bioskop XXI Bandung Lengkap Dengan Harga dan Lokasi Bioskop Jumat, 11 Februari 2022

Baca Juga: Spesifikasi Realme GT 2 Pro, Menyaingi Xiaomi 12 dengan Processor Snapdragon 8 Gen 1

Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Pro saat ini baru tersedia di China dan akan dipasarkan secara global di kuartal ketiga tahun ini.

Artikel ini akan membandingkan antara Realme GT 2 Pro dengan Xiaomi 12 Pro, simak perbandingan keduanya berikut ini.

Dimulai dari desain, Realme GT 2 Pro dan versi standar Realme GT 2 berhasil menciptakan jenis bahan berkelanjutan baru yang mengurangi emisi karbondioksida dan memberikan sentuhan dan nuansa yang sangat inovatif .

Realme GT 2 Pro layak menerima penghargaan dari segi desain dan berhasil mengungguli Xiaomi 12 Pro, namun Xiaomi 12 Pro merupakan ponsel yang sedikit lebih ringkas dan ringan.

Baca Juga: Setelah Pemain Persib, Covid-19 juga Menyerang Timnas U-23

Dari segi layat, Xiaomi 12 Pro dan Realme GT 2 Pro sangat menakjubkan dimana keduanya menggunakan paneL AMOLED dengan teknologi LTPO2 yang memungkinkan kecepatan refresh adaptif dari 1 hingga 120Hz.

Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Pro juga menampilkan resolusi HD+ dengan 1400 pixels dan mampu menampilkan hingga 1 miliyar warna dengan spesifikasi HDR10+

Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar untuk otentikasi.

Dari segi perangkat lunak Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Pro sudah dibekali dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang saat ini menjadi Chipset terbaik oleh Qualcomm.

Ini adalah SOC Octa-core yang dibangun pada 4 nm dengan frekuensi maksimal 3Ghz dan dipasangkan dengan RAM 12GB versi kelas atas.

Baca Juga: Hujan Lagi!! Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini

Realmi GT 2 Pro memenangkan perbandingan dengan penyimpanan hingga 512GB dimana Xiaomi 12 Pro berhenti pada 256GB.

Tetapi hal ini tidak membuat perbedaan dalam kinerja, Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Pro menjalankan Android 12 , masing-masing disesuaikan dengan Redmi UI 3.0 dengan UI 13.

Dari Segi Kamera, Xiaomi 12 Pro terlihat sedikit lebih menarik diatas kertas, kedua ponsel ini hadir dengan kamera utama 50 MP dan kamera Ultrawide 50 MP.

Tetapi Xiaomi 12 Pro adalah satu-satunya yang memiliki fitur sensor telephoto, dengan dua kali objekal zoom dan juga kamera 50MP.

Realme GT 2 Pro menggantikan kamera telephoto dengan kamera mikroskop 2MP dengan perbesaran 40 kali. Sensor yang menarik tetapi jelas kurang disukai dari pada lensa telephoto.

Disisi lain Realme GT 2 Pro memiliki kamera ultra wide dengan bidang pandang lebih besar hingga 150°.

Baca Juga: Hujan Lagi!! Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini

Darii segi baterai Realme GT 2 Pro memenangkan perbandingan baterai hanya karena mengemas baterai yang lebih besar berkapasitas 5000 mAh, sedangkan Xiaomi 12 Pro hanya berkapasitas 1500mAh.

Realme GT 2 Pro memberikan masa pengisian baterai yang lebih lama dari Xiaomi 12 Pro yang memiliki kecepatan pengisian yang lebih cepat dengan 120wat

Harga awal Realme GT 2 Pro di China secara kasar sekitar 7,4 juta rupiah sementara anda
membutuhkan setidaknya 10 juta rupiah untuk Xiaomi 12 Pro.

Xiaomi 12 Pro adalah perangkat yang unggul berkat kamera telephoto, kemampuan pengisian daya yang lebih cepat dan pengisian daya nirkabel.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Jumat 11 Februari 2022

Tetapi Realme GT 2 Pro menawarkan baterai yang lebih besar sekaligus memberikan nilai uangnya lebih tinggi berkat harganya yang terjangkau. ***

Editor: Ipan Sopian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x