Patut Diapresiasi, Pemkab Bekasi Berikan Anak Tenaga Kesehatan Kuota Khusus PPDB 2021/2022

- 18 Juni 2021, 13:30 WIB
Pembak Bekasi berikan kuota khusus ppdb anak nakes
Pembak Bekasi berikan kuota khusus ppdb anak nakes /ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

MATA BANDUNG - Kuota khusus diberikan pemerintah Kabupaten Bekasi bagi anak tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19 pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Penerima kuota khusus ini dapat mengakses informasi manfaat yang diberikan saat proses PPDB daring dimulai pada akhir bulan Juni ini.

Pemberian kuota khusus PPDB ini dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda sebagai bentuk tanda terima kasih atas perjuangan yang telah mereka lakukan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kemungkinan Ditunda

"Ini bentuk apresiasi kami kepada pejuang COVID-19 di garda terdepan. Kuota lima persen untuk PPDB Online baik tingkat SD maupun SMP, " katanya di Cikarang, Kamis.

"Kami tengah mempersiapkan agar pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar, tanpa kendala. Kami berupaya agar tidak terjadi keluhan dalam pelaksanaan PPDB tahun ini," katanya.

Kepala Seksi Kesiswaan dan Pendidikan Karakter pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Badru Iskandar mengatakan putra-putri Tim Satuan Tugas COVID-19 kembali mendapatkan kuota di PPDB daring tahun ini meski dibatasi hanya untuk kategori petugas dan perawat medis.

Baca Juga: Kiper Veteran Italia Gianluigi Buffon Resmi Berseragam Parma

"Kalau keseluruhan sampai tingkat RT banyak sekali. Jadi kita mengunci jangan sampai timbul polemik di bawah. Disepakati tim gugus tugas itu dari petugas dan perawat medis saja," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nugraha A.M

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x